Pujian Koeman untuk Luuk de Jong, Lebih Bahaya dari Neymar

Pujian Koeman untuk Luuk de Jong, Lebih Bahaya dari Neymar

JAKARTA – Barcelona membuat kejutan dengan mendatangkan striker Sevilla, Luuk de Jong, pada penutupan bursa transfer musim panas kemarin.

Pelatih Ronald Koeman tetap memiliki penilaian tersendiri. Tidak peduli komentar yang menyebut pemain anyarnya sebagai pemain kelas dua.

“Ketika ada umpan silang yang masuk ke kotak penalti, Luuk pasti akan lebih berbahaya bahkan jika dibanding pemain sekelas Neymar Jr,” ujar Koeman ketika diwawancara oleh NOS pada Kamis (9/9).

“Dia adalah penyerang yang memiliki kemampuan khusus dan berbeda dengan pemain lainnya di Barcelona. Saya pikir Barcelona harus memiliki satu pemain dengan tipikal seperti Luuk,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Koeman mengaku sudah meminta kepada manajemen untuk mengontrak striker baru sejak tahun lalu. Kehilangan Antoine Griezmann yang hijrah ke Atletico Madrid membuat keinginan Pelatih Koeman bisa terealisasikan.

“Saya sudah mengontak Luuk sejak 8 Agustus lalu dan jauh sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan manajemen soal rencana perekrutan striker bertipikal seperti Luuk,” terang Koeman.

Kehadiran Luuk de Jong membuat Barcelona semakin bernuansa Belanda semenjak ditangani oleh Koeman.

Sebelumnya sudah ada Frenkie de Jong dan Memphis Depay yang juga merupakan pemain asal Negeri Kincir Angin. (VYT/FIN)

Baca juga:

Gudang Rotan di Tegalsari Dibobol Maling, Ada Bekas Jejak Kaki

Perkembangan Kasus Covid-19 di Wilayah 3 Cirebon, Indramayu Kasus Aktif Paling Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: